Rabu, 27 Juli 2011

Berhasil dan Beruntung

Jangan engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati hati sesuai dengan segala sesuatu yang tertulis didalamnya, karena dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung"

Pemazmur menulis pernyataan yang senada dalam Mazmur 1 :orang yang kesukaannya Firman Tuhan, dan yang merenungkan Firman itu siang dan malam digambarkan sebagai :
pohon yang ditanam ditepi aliran air
yang menghasilkan buahnya pada musimnya
dan yang tidak layu daunnya
apa saja yang diperbuatnya berhasil

Banyak orang berani bayar mahal untuk sebuah kiat bagaimana menjadi sukses...buku buku yang isinya motivasi dan yang menggambarkan kehidupan orang sukses, merupakan best seller. Alkitab memberikan tantangan bagi orang orang, khususnya anak anak Tuhan yang ingin keidupannya berhasil yaitu :
"merenungkan Firman Tuhan siang dan malam"
" bertindak hati hati, sesuai dengan apa yang diajarkan oleh Alkitab"

Semakin kita mengijinkan nilai nilai Alkitab meresapi kehidupan pribadi, maka semakin kita akan dibuat berhasil oleh Tuhan. Jadi bagaimana sekarang? Jadilah pengikut Kristus yang sukses, baik secara rohani maupun secara jasmani. Jadikanlah Alkitab pedoman bagi kehidupan kita dan terapkanlah Firman Tuhan dalam segala segi dari kehidupan ini, maka akan ada jaminan yang pasti, perjalanan hidup ini akan berhasil dan kita akan beruntung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar